Resmikan Prama Supermarket, Bupati Dorong Sayur Organik dan Hasil Produk Ukm Kabupaten Bandung Bisa Masuk

Selasa, 16 Januari 2018

Prama Supermarket kini hadir di Banjaran.

Kehadirannya tentu menjadi angin segar bagi para pelaku usaha juga masyarakat Kabupaten Bandung.

Bupati Dadang M.Naser,SH,S.Ip.,M.Ip mengatakan, hadirnya pasar modern tersebut harus bisa menopang perekonomian masyarakat.

Dia mendorong agar hasil -hasil pertanian dan industri kecil masyarakat (IKM) bisa masuk dalam pemasarannya.

"Kita dorong juga petani sayur dan IKM untuk terlibat, kalau sayur syaratnya harus organik. Kemudian hasil olahan pangan dan industri-industri di Kabupaten Bandung Ini banyak sekali yang sudah bertaraf nasional bahkan internasional, contohnya kopi," ucap Bupati usai meresmikan Prama Supermarket di Banjaran, Sabtu (13/1/2018).

Dia juga berharap para pengusaha muda pribumi bisa maju dan berkembang, sehingga kesejahteraan bagi masyarakat bisa diwujudkan. Salah satunya dengan menurunnya angka pengangguran.

"Hadirnya bisnis sehat ini , berguna juga untuk penyerapan tenaga kerja. Masyarakat sekitar bisa dilibatkan untuk bekerja di sini," cetusnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, kehadiran prama ini akan semakin memudahkan seluruh warga Kabupaten Bandung khususnya Banjaran dan Arjasari untuk memudahkan memenuhi kebutuhan sehari - hari atau lainnya.

"Masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke kota untuk belanja, transportasi dekat, produknya dari kita yang belanja kita sehingga keuangan stabil, maka dengan kemajuan pola bisnis ini akan meningkatkan PAD yang berdampak untuk kepentingan pembangunan di kabupaten Bandung," ujar Bupati didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Dra.Hj.Popi Hopipah., M.Si.

Pada kesempatan itu, Bupati berharap pula, kedepan akan banyak produk Kabupaten Bandung yang dijual ke masyarakat luas.

Sehingga menurutnya perekonomian bisa menggeliat dan kesejahteraan bisa diwujudkan bagi masyarakat.

“Pemerintah dan saya berterimakasih kepada usaha ini, karna telah membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat. Paling tidak ratusan karyawan bisa bekerja disini,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut hadir Komisaris Triputra Karya Lestari Silvia Andrian beserta jajaran, Muspika Kecamatan Arjasari, Putri Indonesia 2017 Karina Nadila.

Press Release Kominfo Setda.

BERLANGGANAN
BERITA LAINNYA
Sebanyak 315 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung dianuger
Dalam menerapkan Program “Bandung 1000 Kampung”, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung m