Perpustakaan Desa Kandaga Winaya Masuk 3 Besar Lomba Perpustakaan Tingkat Jawa Baratmba

Melalui berbagai program dan inovasi yang dapat meningkatkan minat baca masyarakat, Perpustakaan Desa (Perpusdes) Kandaga Winaya yang terdapat di Desa Margamekar berhasil masuk 3 besar mewakili Kabupaten Bandung pada Lomba Perpustakaan Desa tingkat Jawa Barat.


Dengan menjalankan program Inklusi Sosial Perpusdes Kandaga Winaya tidak hanya menyediakan sarana informasi bagi masyarakat, tetapi juga memberikan kontribusi sehingga masyarakat memiliki keahlian baru yang dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Terbukti dengan lahirnya beberapa Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Kelompok Wanita Tani (KWT) yang sudah berhasil binaan Perpusdes Kandaga Winaya.


Hal itu menjadi nilai plus dalam penilaian Lomba Perpusdes menurut Bunda Literasi Kabupaten Bandung Emma Dety Dadang Supriatna, yang hadir pada acara Rechecking Lomba Perpustakaan tingkat Jawa Barat yang berlangsung di Perpusdes Kandaga Winaya, Desa Margamekar Kabupaten Bandung, Jum’at (24/6/2022). 


Dirinya optimis melalui berbagai kreatifitas dan inovasi Perpustakaan Kandaga Winaya dapat meraih gelar juara dalam Lomba Perpustakaan Desa tingkat Jawa Barat tahun 2022.


Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Bandung Yosef Nugraha berharap momentum ini dapat menjadi motivasi bagi Perpusdes lainnya sehingga minat baca masyarakat Kabupaten Bandung meningkat.


#perpustakaan #perpustakaandesa #lombaperpustakaandesa #dispusipkabbandung #humaskabbandung