KENALI PENYAKIT MULUT DAN KUKU (PMK) DAN CARA PENANGGULANGANNYA

Penyakit mulut dan kuku (PMK) saat ini tengah mewabah di Indonesia. Penyakit ini banyak menyerang hewan ternak dari mulai sapi, kerbau hingga domba atau kambing. Meskipun penyakit PMK ini tidak menular ke manusia, namun telah membuat resah masyarakat apalagi menjelang Idul Adha. Sebagai salah satu antisipasi digelar Sosialisasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kepada Dharma Wanita Persatuan (DWP) se-Kabupaten Bandung dengan narasumber langsung oleh Kepala Dinas Pertanian, Tisna Umaran.


Terlebih ibu-ibu lah yang sering membeli dan memasak daging, sehingga membuat Ny. Tintin Cakra Amiyana selaku Ketua DWP Kabupaten Bandung mengadakan sosialisasi ini untuk disebar luaskan Kembali kepada masyarakat sekitar.


Sejak Mei Tim Satgas Pengendalian PMK telah melaksanakan investigasi lapangan dengan mencari informasi langsung kepada pemilik ternak. Sampai saat ini telah mengunjungi 238 titik  lokasi di 101 desa dan 209 titik lokasi suspect PMK yang tersebar di 50 desa pada 31 kecamatan di Kabupaten Bandung.


#penyakitkukudanmulut #PMK #satgasPMK 

#hewanternak #dharmawanitapersatuan

#bandungbedas #humasbandungkab #bandungpemkab