Suara Anda

 

Nama Lengkap

E-mail

Jenis

Text

Kode Keamanan

captcha

 

 

Wishnu Nusantara

Saya rasa prihatin ama Jl. Kopo Sayati kok tdk pernah ada SOLUSI macetnya? Utk Jln TOL Saroja sebenarnya kapan? Kok lama amat yaaach? Apa org2nya yg ngurus kurang PINTAR. Jl. diJADEK KOPO (dpn POM BENSIN) sdh berlubang, apa tunggu korban yg meninggal lagi atau tunggu BUPATI ganti celaka hahaha....mungkin krn KADISnya tdk ada? Jd tunggu tumbal, hahaha....

lucky triyadi

Yth. Bapak Bupati beserta jajarannya khususnya Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung. Saya mempunyai sedikit permasalahan yang berhubungan dengan akta kelahiran anak saya, beberapa waktu lalu saya berniat membuat akta kelahiran anak saya yang telah terlambat. Saat ini usia anak saya 6 tahun dan akan berencana memasuki sekolah dasar untuk itulah saya membuat akta kelahiran di kecamatan rancaekek tempat saya tinggal namun alangkah terkejutnya saya saat mengetahui biaya pembuatan sebesar Rp. 700.000 yang menurut saya besar untuk ukuran saya yang bekerja sebagai karyawan dengan gaji umr ( habis lah untuk biaya tsb ), maka saya urungkan niat membuat akta kelahiran anak saya. Dari cerita nyata diatas mungkin dengan naluri bapak - bapak dapat merasakan betapa beratnya menjadi warga yang berkarakter dan disiplin apabila dibebani dengan birokrasi dan biaya yang sebegitu besarnya sehingga lebih dari 50% anak-anak di kabupaten bandung khususnya di kecamatan rancaekek tidak mempunyai akta kelahiran terbentur dengan biaya pembuatannya. Seandainya bapak bupati bapak kepala dinas kependudukan mau terjun ke daerah maka dapat ditemukan anak-anak yang tidak meneruskan sekolah dengan alasan tidak diterima oleh pihak sekolah dikarenakan tidak mempunyai akta kelahiran walapun mereka mempunyai surat kenal lahir. Akan kah hal ini dapat diselesaikan oleh bapak - bapak selaku perwakilan kami di pemerintahan?dan apakah suara kami dilihat dan didengar oleh bapak - bapak sekalian? perlu bapak - bapak ketahui bahwa hingga berita ini saya sampaikan, anak saya belum mempunyai akta kelahiran entah sampai kapan hal ini berlangsung yang pasti hari demi hari bualn demi bulan hingga tahun demi tahun biaya pembuatan akta kelahiran akan melambung tinggi bahkan hingga akhir hayat saya dan keluarga biaya tersebut tidak akan pernah turun apalagi gratis seperti yang didambakan oleh rakyat pada umumnya. Saya seorang karyawan dan selalu memnuhi kewajiban pajak sebagaimana mestinya seorang warga negara yang notaben nya saya mendapatkan pelayanan dari pemerintah bukan dibebani oleh biaya biaya sperti ini, yang menjadi pertanyaan adalah kemana hasil pembayaran pajak saya?untuk apa saya memegang kartu NPWP dan setiap tahun saya membuat SPT di kantor pajak? Rasanya tidak ada keadilan dinegara ini dengan melihat hal tersebut diatas. Mudah - mudahan suara saya ini dapat merubah atas apa yang terjadi selama ini dan bisa bapak - bapak ingat bahwa suara rakyatlah yang membuat bapak - bapak menjadi seperti sekarang ini. Melihat dari suara - suara laninnya dalam website ini rasanya tidak ada satu pun yang diperhatiakan dan alhasil kolom suara anda hanya sebagai bahan tertawaan dan tontonan bagi para elit politik. Wassallam, lucky triyadi

M Malik

Assalamu'alaikum, Wr, Wb. Bapak Bupati yang saya hormati...sedikit pengaduan dari saya rakyat kecil yang ingin menanyakan kenapa permohonan pembuatan KTP biasa yang baru begitu sulit di proses di kecamatan Cicalengka..?dan jiak diproses pun memakan waktu lebih dari 2 bulan dan denga biaya 50 ribu. tapi ketika saya tawari 150ribu dengan meminta waktu 2 hari petugas kecamatan itu menyanggupinya...sebenarnya bagaiman prosedur pembuatan KTP biasa itu..?tolong di cek ke lapangan Pak Bupati....

Urang Bandung

Menyambung Suara Rakyat posted 4/6/2012 perihal data penduduk untuk e-KTP; memang sangat memprihatinkan, coklit yg di daerah saya dilaksanakan tahun 2010, Pak. (bukan 2011)Lupa lg ya...? Melibatkan ketua RT dan RW yang dijanjikan Biaya Operasional sebesar 60ribu per Ketua RT/RW, sampai sekarang BOP yg dijanjikan itu tdk pernah ada. Hasil coklit pun entah nyangkut dmana, krna yg jelas data yg digunakan untuk e-KTP skarang jelas bukan hasil coklit, karena kalo hasil coklit yg dipake pasti tidak akan separah sekarang. Coklit itu sesuai dengan keadaan penduduk di akhir tahun 2010. Khusus di desa tempat saya tinggal, saya bandingkan hasil coklit dengan data untuk e-KTP sedesa itu jauh sekali. Malah lucunya lagi; Kepala Desa disini ada yang tidak dapat panggilan. Bahkan Bupati bandung sendiri tidak dapat panggilan. Sungguh memalukan Casip Kabupaten bandung. Bapak, Ibu di Casip yang terhormat, saya punya rekapan hasil coklit 2010. tapi hanya satu desa aja, itu bisa dijadikan bukti kalo hasil coklit tdk pernah dikerjakan oleh pihak Casip. Saya ngarekap teu dibayar lho, Pak.

iis

yth bpk bupati, pa,saya tiap minggu selalu pulang kampung ke majalaya..tapi jln di daerah sapan-majalaya rusak banget,bolongnya gede2 bisa dijadiin kolam ikan,itu sangat berbahaya apalagi kalo malam hari dan hujan gede,daerah situ ga ada lampu jalan. waktu ada pemilihan bupati baru ajah lsg di aspal,walau itu jalan ga kuat sampe sataun.. sekarang jalanyg menghubungkan sapan mjalaya ga ada yg bener.. coba cek ajah sendiri dech jalur dari gedebage - sapan - majalaya ,jalan itu rusak banget .. TOLONG DIPERHATIKAN DONK PA..DEMI RAKYAT NYA JUGA..

Asep rohmat

bapak bupati beserta jajarannya yth. terkait dgn pembuatan eKTP. Data pd surat panggilan dan data pada ktp/kk kami sudah diketahui tidak sesuai. apakah kami harus tetap datang memenuhi panggilan tsb. atau ada cara lain. terima kasih.

Asep rohmat

bapak bupati beserta jajarannya yth. terkait dgn pembuatan eKTP. Data pd surat panggilan dan data pada ktp/kk kami sudah diketahui tidak sesuai. apakah kami harus tetap datang memenuhi panggilan tsb. atau ada cara lain. terima kasih.

Agus

Kepada, Yth. Bapak Bupati dan Jajaran Saya mau bertanya bagaimana caranya saya untuk mengurus E-KTP, karena saya kurang lebih 1 tahun baru pindah,sedangkan ditempat asal saya tidak mendapat panggilan,karena saya sudah mempunyai surat pindah dan sudah dilaporkan kepada pengurus tempat tinggal yang baru di kecamatan Cilengkrang dan saya tidak mendapat panggilan, sementara saya menanyakan kepada pengurus setempat jawabnya harus membuat KTP yang biasa dulu. Terima kasih.

asep

ASLMULAIKUM...BPK Bupati dan wakil nya,Pak Tolong ASpal Hotmik,daerah Ds Sukajadi.. Kec soreang .Jalan soreang -Ciwidey..Pangkalan Ojek sampai Cimonce, kalau trus ke Panyirapan,kpn pak di perbaiki jalan desa-desa kami RUSAK,cimonce itu daerah pertanian ,hasil bumi.makasih pak.wslm wr wb

suara rakyat

Yth, Bp Bupati dan Jajaran yg terkait terutama Dinas kependudukan dan pencatatan sipil. kami dapat surat pemberitahuan perihal tentang Nomor induk kependudukan dan surat undangan pembuatan e-KTP. surat tersebut ditujukan kepada YTH, Y..R (nama ibu saya) selaku kepala keluarga. ini yg mau saya kritisi ibu sy selaku kepala keluarga? sungguh sangat keterlaluan, saya sbg anaknya sangat kecewa sekali, apa lagi bp saya. wong suaminya masih ada ko (bp. saya). PNS di dinas tersebut apa g bisa baca y? klo liat duit hejo ya? wong data sudah ada jelas. Tolong lah liatnya pake kacamata pembesar. Pelayanannya biar bisa lebih baik dan informasi yg disampaikan kepada kami jelas. dan sering sekali salah pengetikan nama, ttl, dsb nya padahal informasi yg sy isi itu jelas bahkan sy lampirkan KTP,KK,Akte Kelahiran masih aja KTP KK g nyambung. tolong diperbaiki lah, duit duit dan duit c lumrah asal seimbang dg pelayanan dan kualitas yg diberikan. lah ini gaji, tunjangan dan sebagainya tinggal duduk santai, mondar mandir santai. seperti lulusan anak SD saja!! Mohon maaf jika ada kata yg tidak berkenan. ini demi kemajuan bersama.

BERITA LAINNYA
Pelaksanaan perhelatan olah raga Asian Games 18 semakin dekat, pemerintah baik pusat dan daerah teru
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Mochammad Iriawan bersama rombongan berkunjung ke venue-venue di J