Sekda Pastikan Tes CPNS Kabupaten Bandung Lancar

Senin, 29 Oktober 2018

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Ir. H. Sofian Nataprawira, MP. pastikan Computer Assisted Test (CAT) pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung akan berjalan dengan lancar.

“CAT pada seleksi CPNS di Kabupaten Bandung dipastikan berjalan dengan lancar. Memang tadi ada sedikit kendala, salah satu server eror. Namun Alhamdulillah semuanya bisa ditangani,” ungkap Sekda saat melakukan monitoring di sesi ke tiga hari pertama seleksi CPNS di Telkom University Kecamatan Dayeuhkolot, Jum’at (26/10/2018) lalu.

Pada monitoring tersebut, dirinya berharap agar pihak panita penyelenggara dapat menyediakan fasilitas yang dapat menunjang kenyamanan peserta.

“Saya berharap panitia dari Pemkab Bandung maupun Kantor Wilayah (Kanwil) III Jawa Barat, bisa memberikan fasilitas yang baik, agar mereka dapat menjawab soal degan keadaan yang nyaman dan tidak terpecah konsentrasinya,” tambah Sofian Nataprawira.

Untuk menghindari kekeliruan, lanjutnya, seluruh peserta diminta untuk memperhatikan dengan cermat arahan yang disampaikan panitia.

“Tadi ada peserta yang tidak memperhatikan penjelasan dari panitia dalam pengisian CAT. Yang harusnya melanjutkan soal, ia malah mengklik ‘selesai’, jadi kan yang rugi peserta itu sendiri. Saya tekankan sekali lagi, mohon perhatikan arahan panitia dengan seksama, jangan kehilangan konsentrasi,” tegasnya.

Hal serupa juga disampaikan Kepala Bidang Formasi Informasi Aparatur, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bandung, Elly Agustini, S.Kom., MM. Menurutnya, ketidak fokusan peserta saat mengerjakan poin demi poin soal ujian, dapat merugikan peserta itu sendiri.

“Karena tidak bisa diulang, jadi peserta harap hati-hati dalam melaksanakan CAT. Baca soal terlebih dahulu dengan seksama. Tidak perlu buru-buru, yang penting pergunakan waktu seefektif dan seefisien mungkin,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan tes itu, tambah Elly, peserta hanya diperbolehkan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Peserta Ujian dan pensil. Dirinya mengimbau agar peserta tidak membawa barang yang tidak diperlukan.

“Bagi peserta ujian harap baca tata tertib terlebih dahulu. Selain itu jangan membawa barang yang tidak penting, agar nantinya mempermudah peserta dalam melakukan registrasi,” paparnya.

Elly juga menjelaskan sebanyak 12.853 orang terdaftar sebagai peserta seleksi CPNS di Lingkungan Pemkab Bandung. CAT sendiri dilaksanakan mulai 26 Oktober sampai 1 November 2018.

“Pemkab Bandung menyediakan 530 formasi, yaitu 402 formasi umum dan 128 formasi khusus. Selamat melaksanakan ujian, semoga sukses,” pungkasnya.

Sumber : Humas Pemkab Bandung

BERLANGGANAN
BERITA LAINNYA
Rangkaian Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019, yang ditandai dengan Pataka Relay, kali ini be
Adanya sedimentasi dan penyempitan di bagian hilir Sungai Cilember di Kelurahan Melong dan Cimahi Te