Perkuat OPD, Bupati Bandung Lantik 51 PNS

Selasa, 17 Juli 2018

Bupati Bandung H. Dadang M Naser, SH., S.Ip., M.Ip melantik 51 Pegawai Negeri Sipil (PNS). "Pergeseran jabatan ini dalam rangka memperkuat kinerja OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Dari 51 PNS yang dilantik, ada yang promosi maupun rotasi kedalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama maupun Administrasi," ungkap Bupati seusai mengambil sumpah jabatan di Gedung Mohamad Toha Soreang, Jum'at (13/7).

Ia mengatakan rotasi dan mutasi merupakan hal yang biasa tak terkecuali di lingkup pemerintahan. "Rotasi dan mutasi adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi, begitu pula di lingkup pemerintah. Hal ini dilakukan sebagai upaya penyegaran dan dinamisasi dengan harapan meningkatkan performa organisasi," imbuh Bupati yang akrab disapa Kang DN.

Kang DN menambahkan tidak semua PNS tersebut baru dilantik atau dipromosikan . "Tidak semua mendapatkan promosi. Ada jabatan yang harus diisi oleh orang yang sudah berpengalaman, ada juga PNS yang dirotasi untuk mengisi posisi yang kosong," tambahnya.

Pada acara tersebut Bupati berpesan agar PNS yang menempati posisi baru dapat bertanggungjawab. "Jabatan apapun yang diemban harus dapat dipertanggungjawabkan untuk bangsa dan negara," ucap Bupati.

Bupati juga mengingatkan agar semua tindakan dan kebijakan harus tertib administrasi. "Saya ingatkan, semua tindakan dan kebijakan harus tertib administrasi dan sesuai dengan hukum yang berlaku, sehingga semua tindakan dan kegiatan dapat dipertanggungjawabkan," imbuhnya.

Selain itu, Bupati menegaskan kepada PNS yang baru dilantik untuk segera menyusun program kerja. "Saya tegaskan kembali bagi yang mendapat amanah baru agar tidak terjebak dalam euforia, namun harus segera menyusun program kerja untuk meningkatkan kinerja di instansi yang dipimpin," tandas Bupati.

Ia menambahkan, akan ada evaluasi kinerja setiap tiga bulan. "Setiap tiga bulan akan ada evaluasi kinerja. Bagi pimpinan yang dalam waktu tiga bulan tersebut tidak menunjukkan progres program kerjanya akan kami tindak lanjuti," tandas Bupati Bandung.

Adapun PNS yang dilantik dan menempati jabatan baru adalah, Yusup supriyatna, S.Ag., M.Si, dari Camat Kertasari menjadi Camat Ciparay. Drs. Deden Nuramdani, M.Si, dari Kabid Perdagangan Dalam Negeri dan Luar Negeri, Dinas Perdagangan dan Perindustrian menjadi Camat Kertasari. Drs. H. Dana Karmana dari Kabid Penanaman Modal, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menjadi Camat Cilengkrang.

Sedangkan dr. Tutty Heryati jabatan lama sebagai jabatan fungsional dokter madya di RSUD Cicalengka, jabatan baru sebagai jabatan fungsional dokter madya yang diberi tugas tambahan sebagai direktur utama UPTD RSUD kelas B Majalaya. Sementara drg. Grace Mediana melalui tahapan mutasi proses panitia seleksi (pansel) dengan ketentuan sesuai UU 5 th 2014 dan PP 11 tahun 2017, dari jabatan lama sebagai Direktur Utama UPTD RSUD kelas B Majalaya dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan.

Sumber : Humas Pemkab Bandung

BERLANGGANAN
BERITA LAINNYA
Rangkaian Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019, yang ditandai dengan Pataka Relay, kali ini be
Adanya sedimentasi dan penyempitan di bagian hilir Sungai Cilember di Kelurahan Melong dan Cimahi Te