Peralihan Ketua TP PKK Kecamatan, Aktifkan Kembali PKK RT dan RW

Jumat, 23 Februari 2018

Peralihaan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan, harus mampu menyokong program PKK, sebagai salah satu organisasi perempuan yang bergerak dalam bidang pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Ny. Hj. Kurnia Agustina usai melantik 10 Ketua TP PKK Kecamatan di Gedung Dewi Sartika Soreang, Rabu (21/2/2018).

Menurutnya, TP PKK dituntut untuk selalu melakukan konsolidasi dan revitalisasi organisasi, agar 10 program pokok-nya dapat berjalan dengan baik, sehingga mampu mewujudkan keluarga dan masyarakat kabupaten bandung yang maju, mandiri berdaya saing dan sejahtera.

“Peralihan kali ini harus mampu mendorong keaktifan TP PKK hingga lini bawah. Strateginya adalah meningkatkan persatuan, kesatuan serta jiwa kebersamaan segenap jajaran pengurus TP PKK dan kadernya di tingkat kecamatan. Kemudian jaringan kerja sama dan bermitra dengan sektor pemerintahan dan swasta sesuai dengan kepentingan dan kebutuhan daerahnya bisa meningkat, serta mengaktifkan kelompok PKK RT, RW dan kelompok,” ucapnya.

Pengaktifan kembali PKK RT dan RW tersebut ucap Ibu yang biasa disapa Teh Nia itu, bisa dikuatkan melalui pengoptimalan dasa wisma.

Sebagai institusi masyarakat, PKK RT dan RW ini akan membantu pemerintah menyosialisasikan program-program yang berkaitan dengan kesejahteraan