Pemkab Bandung Tutup 2019 Dengan Sholawat dan Dzikir

Senin, 06 Januari 2020

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menutup tahun 2019 dengan menggelar sholawat dan dzikir bersama memperingati Maulid Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasallam (SAW) 1441 Hijriyah.

Bertajuk Bandung Bershalawat dan Berdzikir, acara yang berpusat di Dome Bale Rame Sabilulungan Soreang, Selasa (31/12/2019) tersebut, dibuka dengan hiburan penampilan Grup Nasyid Dimensi dan Pojok Si Cepot.

Acara kemudian dilanjutkan tausyiah dari K.H. Cecep Nurjaman, dengan mengambil tema 'Wasiat Terakhir Nabi Muhammad SAW'.

Selain Bupati Bandung H. Dadang M. Naser beserta jajaran perangkat daerah Kabupaten Bandung, tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Bandung H. Sugiyanto dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bandung, serta masyarakat setempat.

Dalam kesempatan sambutannya, Bupati Dadang Naser mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, yang telah memberikan dukungan dalam pembangunan sepanjang Tahun 2019.

"Alhamdulillah kita semua diberikan kelancaran dan keberkahan dalam berbagai program di Tahun 2019," ucap Bupati Dadang Naser.

Beberapa pembangunan infrastruktur, sebut bupati, akan rampung di 2020. Antara lain skywalk dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soreang,

"Nanti akan hadir skywalk tiga lantai, mudah-mudahan bisa dilengkapi tower atau menara setinggi 99 meter, dengan filosofi Asma'ul Husna. Skywalk ini akan menghubungkan kawasan Masjid Al Fathu dengan Dome Bale Rame. Semoga skywalk ini bermanfaat bagi kita semua," katanya pula.

Sementara RSUD Soreang, bangunan lima lantai di atas lahan seluas 7 hektar dan menghabiskan biaya 320 miliar, merupakan pembangunan infrastruktur dengan anggaran terbesar di Kabupaten Bandung hingga saat ini.

"Selain tiga RSUD, yaitu Soreang, Majalaya dan Cicalengka, kesehatan masyarakat juga kami back up dengan dua puskesmas di masing-masing kecamatan. Selain itu untuk kebutuhan protein dan pencegahan stunting, kita sudah punya PIM (Pasar Ikan Moderen). Nantinya akan kami suplai ikan ke tiap desa melalui BUMDes (Badan Usaha Milik Desa)," tutur Kang DN sebutan akrabnya.

Pada acara tersebut, Kang DN makan ikan bersama seluruh pengunjung yang hadir. Selain itu pula, 1000 tusuk sate dan minum kopi gratis juga disediakan bagi para pengunjung.

Acara pun ditutup sholawat dan dzikir serta do'a bersama yang dipimpin oleh K.H. Abdul Aziz. "Kami meminta do'a dari seluruh masyarakat, agar pembangunan di 2020 lebih lancar lagi," pungkas Kang DN.

Sumber: Humas Pemkab Bandung

BERLANGGANAN
BERITA LAINNYA
Sebesar 70% atau 3.026 dari 4.299 pos pelayanan terpadu (posyandu) di Kabupaten Bandung, berstrata m
Akselerasi pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung tidak terlepas dari peran serta unsur p