Pemkab Bandung Raih APN 2019

Senin, 28 Oktober 2019

Pemerintah Kabupaten Bandung meraih penghargaan Anugerah Pandu Negeri (APN) 2019 dari Indonesian Institute for Public Governance (IIPG). Penghargaan tersebut diserahkan langsung Ketua Dewan Pembina Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) Ir. Andi Ilham Said, M.S.O.M,Ph.D, kepada Bupati Bandung H. Dadang M Naser, SH., S.I.P., M.I.P di Auditorium Binakarna, Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Bupati Dadang Naser mengungkapkan, dari 416 kabupaten di Indonesia, Kabupaten Bandung menjadi salah satu dari 24 kabupaten yang mendapatkah APN 2019.

“Alhamdulillah, dari 34 provinsi, 416 kabupaten dan 99 kota yang dinilai oleh IIPG, Kabupaten Bandung menjadi salah satu dari 63 nominator daerah terbaik untuk anugerah malam ini,” ungkap bupati.

APN lanjut Dadang, merupakan ajang pemberian penghargaan tahunan untuk pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia yang melakukan inovasi pembangunan serta memiliki terobosan, baik dalam pelayanan terhadap masyarakat, maupun dalam mengelola pemerintahan yang bersih.

“Untuk meraih penghargaan ini, Pemkab Bandung telah melalui tahap penilaian, yakni dari aspek tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan, kinerja pengembangan manusia, kinerja ekonomi, inovasi strategik serta pimpinan yang inovatif,” lanjut Dadang.

Dadang berharap, penghargaan tersebut dapat memotivasi seluruh perangkat daerah (PD) di Kabupaten Bandung untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Kami sangat bersyukur, ini merupakan motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan publik serta meningkatkan kinerja guna menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih,” imbuhnya.

Sementara Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Bandung Ir. H. Ernawan Mustika, M.Si menyampaikan, dari penilaian yang dilakukan IIPG, tata kelola pemerintahan Kabupaten Bandung menunjukan progres terus membaik.

"Dibawah kepemimpinan Bapak Bupati, performa dan tata kelola pemerintahan menunjukan progres yang terus membaik. Meskipun demikian, kami akan terus meningkatkan kinerja dengan perencanaan yang memiliki nilai sabilulungan," ujarnya.

Ernawan melanjutkan Pemerintah Kabupaten Bandung optimis mampu mewujudkan hal itu. Terlebih karena 80% misi pemerintah daerah sudah sinkron dengan perencanaan pemerintah pada tahun 2019 - 2024.

"Ini akan menjadi nilai tambah bagi pembangunan selanjutnya. Semoga raihan penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi Kabupaten Bandung untuk semakin tegak menjadi pandu ibu pertiwi," pungkas Ernawan.

Sumber : Humas Pemkab Bandung

BERLANGGANAN
BERITA LAINNYA
Sebesar 70% atau 3.026 dari 4.299 pos pelayanan terpadu (posyandu) di Kabupaten Bandung, berstrata m
Akselerasi pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung tidak terlepas dari peran serta unsur p