Pansus LKPJ Bupati Berikan Catatan

Rabu, 07 Mei 2008

Dikatakan Ketua Pansus LKPJ, Dadang Rusdiana, M.Si. di Soreang, Selasa (6/5), pencapaian target pendapatan asli daerah (PAD) 2007 hanya mencapai 96,87% dari rencana realisasi sebesar Rp 152.407.266.000.

PAD yang bisa dicapai hanya Rp 147.630.987.490, bahkan dari 7 jenis pajak daerah, 4 jenis pajak di antaranya yaitu pajak restoran, reklame, penerangan jalan umum dan pajak pengambilan dan pengolahan bahan galian C, tidak mencapai target. Dalam bidang pendidikan, kata Dadang, permasalahan umum yang dihadapi antara lain masih terbatasnya mutu dan kualitas pendidikan dasar, SMA dan SMK atau yang sederajat lainnya.

Selain juga belum terwujudnya pemerataan pendidikan, belum memadainya sarana dan prasarana pendidikan serta masih rendahnya minat baca masyarakat. Untuk itu, lanjut Dadang, Dinas Pendidikan harus melakukan pengkajian dan perhitungan atas ketercapaian kinerja dengan mengacu pada standar nasional.

Ditambahkan Dadang, dalam urusan kesehatan merupakan urusan yang sangat strategis karena menyangkut salah satu pelayanan dasar akan menentukan besarnya indeks pembangunan manusia (IPM). Bidang kesehatan ini masih terkendala sarana dan prasarana, yang kurang representatif. Seperti puskesmas dan puskesmas pembantu termasuk juga alat kesehatan.

Dilanjutkan anggota Komisi D ini, dalam rangka penanggulangan bencana harus dilakukan dengan metode-metode preventif. Besarnya potensi bencana tersebut, memerlukan tindakan-tindakan preventif yang serius. Di antaranya perlunya ada master plan mitigasi bencana.
Sumber : Harian Umum Galamedia, Rabu 7 Mei 2008
BERLANGGANAN
BERITA LAINNYA
Dadang Naser: ‘Lahan Kritis KBU Harus Ditangani Lintas Wilayah’ Banjir band
Bupati Bandung H. Dadang M Naser, SH., S.Ip., M.Ip mendapatkan anugerah ‘Kepala Daerah Peduli