KABUPATEN BANDUNG SIAP MENJADI LUMBUNG ATLET

Senin, 26 Februari 2018

Bermunculannya atlet-atlet berprestasi dengan status pelajar di Kabupaten Bandung mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk meningkatkan kualitas prestasi dibidang olahraga.

Wakil Bupati Bandung H. Gungun Gunawan, S.Si., M.Si menargetkan akan menjadikan Kabupaten Bandung sebagai lumbung atlet di Jawa Barat.

“Saat ini kondisi kepedulian akan peningkatan prestasi dibidang olahraga di Kabupaten Bandung terus kita benahi. Pemerintah berharap dengan adanya peningkatan kualitas prestasi para atlet akan menjadikan Kabupaten Bandung sebagai lumbung atlet di Jabar,” ucap Wabup saat membuka acara Sosialisasi Peningkatan Mutu Pembinaan Prestasi Olahraga Melalui Peran Pentingnya Olahraga Untuk Siswa Kabupaten Bandung di Gedung KorpriSoreang, Kamis (22/2).

Untuk memfasilitasi para atlet, Wabup meminta agar Sarana Olahraga (SOR) si Jalak Harupat bisa dimanfaatkan.

“Dengan adanya SOR Jalak Harupat diharapkan dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Pemerintah juga akan terus mendorong dinas terkait serta stake holder untuk ikut meningkatkan prestasi atlet di Kabupaten Bandung,” tambahnya.

Selain itu, ia menyampaikan apabila ada atlet berprestasi dan sekolah yang melahirkan bibit-bibit atlet akan mendapatkan reward dari pemerintah.

“Sekolah-sekolah yang memfasilitasi dan melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi harus mendapatkan penghargaan, baik bagi sekolah maupun atletnya. Jangan sampai sekolah yang melahirkan bibit berprestasi tapi kondisi fisik sekolahnya kurang memadai,” papar Gun Gun.

Berbicara mengenai lumbung atlet, Kabupaten Bandung memiliki atlet berprestasi di ajang internasional.

"Tidak hanya sepak bola saja, Kabupaten Bandung memiliki atlet angkat besi seperti Sri Wahyuni asal Banjaran yang meraih medali perak di ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu. Semoga dengan adanya atlet Kabupaten Bandung yang mengharumkan Indonesia di tingkat Internasional dapat menjadi motivasi bagi para pelajar untuk berprestasi," harap Wabup.

Sesuai visi Kabupaten Bandung, Gun Gun mengapresiasi sosialisasi tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada lembaga dan masyarakat yang terlibat langsung dalam kegiatan pembinaan bibit-bibit atlet. Kegiatan ini sesuai dengan visi Kabupaten Bandung, untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang mandiri dan berdaya saing, kalau SDM-nya sehat dan bugar maka akan maksimal dalam mengerjakan segala sesuatu,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Sekretaris KONI Kabupaten Bandung, Asep Deni, S.Ip menyampaikan akan memperkenalkan olahraga pada anak sejak usia dini.

"Guna mempertahankan prestasi, kita akan memperkenalkan olahraga pada anak usia dini, karena tidak dapat dipungkiri pelajar dan anak-anak di Kabupaten Bandung adalah bibit-bibit atlet berprestasi," pungkasnya.

Press Release Kominfo Setda.

BERLANGGANAN
BERITA LAINNYA
Dalam menerapkan Program “Bandung 1000 Kampung”, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung m
SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) yang telah diterapkan oleh Pemerintah Kabup