Bupati Bandung Terima Penghargaan HAORNAS ke 35

Rabu, 12 September 2018

Bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 35, Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, SH,S.Ip.,M.Ip menerima penghargaan langsung dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pada kategori Pembina dan Penggerak olahraga yang berlansung di Stadion Kie Raha Kota Ternate provinsi Maluku Utara, Minggu (9/9/2018).

Pada Haornas ke 35 tersebut, sejumlah atlit berprestasi, pelatih, Pembina dan penggerak olahraga diberikan apresiasi karena telah mendukung perhelatan Asian Games ke 18, gerakan memasyarakatkan olahraga juga dukungan pembangunan di bidang olahraga.

Menpora mengatakan, momentum Haornas diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk berolahraga. Menurutnya, budaya masyarakat yang berolahraga memiliki efek berganda pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat secara fisik mental dan spiritual.

“Saya harap masyarakat bisa membudayakan olahraga sebagai kebutuhan untuk diri sendiri. Karena kesehatan fisik dan mental adalah kunci keberhasilan dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin kompetitif di berbagai sector,” ungkapnya.

“Olahraga itu menyatukan dan membangun karakter bangsa,” cetus menpora Imam Nahrawi. Dia menyebutkan, sesuai dengan butir nawacita ke 9 yang berisi memperteguh kebhinekaan dan memperkuat restorasi sosial melalui penguatan pendidikan kebhinekaan dan ruang dialog antar warga melalui aktivitas olahraga.

“Hari ini kita saksikan peristiwa yang sangat bersejarah, di mana Kongres pertama kali dilaksanakan di luar Jawa tepatnya di stadion Kie Raha Ternate Maluku Utara. Olahraga adalah milik kita semua. Semangat sukses Asian Games, menjadi semangat kita untuk menumbuhkan rasa kebangsaan kita sebagai negara kesatuan Republik Indonesia, yang akan terus mendorong dan mendukung bahwa olahraga bukan semata-mata tujuan meraih medali, tapi ingin mengangkat harkat dan martabat dan harga diri bangsa Indonesia di dunia internasional,” imbuh Imam Nahrawi.

Sementara itu Bupati Bandung H. Dadang M. Naser mengatakan, dalam pembangunan di bidang SDM sebagai salah satu program prioritas pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, fasilitasi untuk infrastruktur olahraga masyarakat, sudah diupayakan melalui pembangunan Sport Center Jalak harupat dengan 10 venue cabang olahraga (cabor).

“Kita upayakan peningkatan SDM melalui olahraga, yakni dengan tersedianya Jalak Harupat di Kecamatan Kutawaringin. Ada 10 venue diantaranya untuk Cabor sepakbola, renang, panahan, bola voli, basket, angkat besi, polo air, hoki, menembak, dan venue untuk cabor softball, “ ujar Bupati.

Kabupaten Bandung lanjutnya, juga menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games ke 18, dan hal tersebut patut dibanggakan, karena even Asian games telah meninggalkan sejarah pertama kali digunakannya Stadion Si Jalak Harupat sebagai tempat bertandingnya 8 negara Asia.

“Kita patut berbangga, karena telah ditunjuk sebagai tuan rumaah, untuk arena pertandingan 8 negara Asia dalam Asian Games ke 18. Dampaknya luar biasa, selain memasyarakatkan olahraga juga pembangunan infrastruktur kelas dunia,” tuturnya.

Bupati berharap, masyarakat bisa merawat infrastruktur untuk olahraga, bahkan mendorong percepatan kebangkitan olahraga nasional secara merata. Menurutnya, tidak ada prestasi tanpa partisipasi. Tantangannya, adalah soal menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk berolahraga yang berujung dengan lahirnya atlet-atlet elit.

“Untuk mewujudkannya butuh partisipasi aktif semua pihak termasuk swasta. Karena olahraga mampu menyatukan dan membangun karakter bangsa. Ayo olahraga bangun Indonesia!,” pungkas Bupati Bandung.

Sumber : Humas Pemkab Bandung

BERLANGGANAN
BERITA LAINNYA
Dalam rangka mencegah adanya pungutan liar (pungli), yang dilakukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebag
Dadang Naser: ‘Aplikasikan Zakat Produktif di Kabupaten Bandung’ Didirikann