Bupati Bandung Raih Golden Award SIWO PWI

Rabu, 13 Februari 2019

Bupati Bandung H. Dadang M Naser, SH., S.Ip., M.Ip mendapatkan anugerah ‘Kepala Daerah Peduli Olahraga’ pada acara Golden Award Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Acara penganugerahan ini digelar dalam rangkaian Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (8/2/2019).

Bupati Dadang Naser mengatakan, penghargaan yang diraihnya tidak terlepas dari upaya dan kerjasama semua pihak. Ada peran masyarakat juga yang ikut andil dalam mendukung civitas olahraga di Kabupaten Bandung ini berjalan baik.

"Penghargaan ini buat saya adalah motivasi dan menjadi pemicu untuk bekerja lebih baik lagi.Tak hanya ingin membawa kemajuan di bidang olahraga saja, namun pada aspek lainnya juga", ungkap Bupati Dadang Naser.

Untuk diketahui, sebelumnya September tahun lalu, Bupati juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai Pembina dan Penggerak Olahraga dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI). Bupati dianggap telah sukses mendukung perhelatan Asian Games ke-18 di Kabupaten Bandung, turut mendukung dalam penyediaan sarana prasarana olahraga Stadion Sepakbola Si Jalak Harupat. Dan dalam pelaksanaanya berjalan baik dan kondusif.

Pada tahun ini, Bupati kembali mendapatkan penghargaan dalam bidang olahraga. Sesuai tema pelaksanaan HPN tahun ini "Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital", Bupati menaruh harapan, peran pers dapat membawa dampak baik terhadap tumbuhnya sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bandung.

"Saya berharap pers bisa memberikan porsi yang luas untuk menginformasikan kegiatan UMKM kita di media, ini sekaligus akan membantu promosi produk mereka", tandas Dadang Naser.

Dadang Naser menilai peringatan hari pers nasional bisa dijadikan moment untuk menguatkan peran pers. Insan pers diharapkan dapat terus meningkatkan kemampuan menyajikan berbagai konten berkualitas.

"Subtansi pemberitaan tetap dijaga, menyampaikan informasi yang bisa membangun kecerdasan masyarakat. Saya optimis, industri pers akan tetap maju selama insan pers tetap menjaga etika, kode etik dan profesionalisme dalam menyampaikan informasi", imbuh Dadang.

Ketika menjalankan tugasnya, lanjut Dadang para awak media ini sudah harus sangat memahami tentang standar kompetensi wartawan.

"Profesionalisme wartawan kan sudah diatur juga dalam Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers. Artinya saat menjalankan tugasnya, wartawan sudah memiliki pedoman. Dengan demikian, perannya sebagai pilar keempat demokrasi tetap terjaga" ucapnya pula.

Sementara dalam sambutannya Ketua Pengurus Pusat SIWO PWI, Ariwangsa menjelaskan, pihaknya memberikan apresiasi kepada beberapa tokoh yang sudah berprestasi, peduli dan sudah mengabdikan diri pada bidang olahraga.

“Kami sudah melakukan pertimbangan dan memperhatikan banyak hal terhadap usulan dari SIWO PWI seluruh provinsi di Indonesia. Penghargaan ini untuk memotivasi banyak tokoh demi kejayaan dan kemajuan olahraga di Indonesia,” terang Ariwangsa.

Dirinya melanjutkan, pada Golden Award kali ini pihaknya memberikan 150 pengharggan, salahsatunya kategori ‘Kepala Daerah Peduli Olahraga’.

“Selain kepada gubernur, bupati dan walikota. Golden Award juga diberikan kepada sejumlah menteri, pelatih, pembina dan atlet yang sukses mengharumkan nama Indonesia baik ditingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Sumber : Humas Pemkab Bandung

BERLANGGANAN
BERITA LAINNYA
Rangkaian Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019, yang ditandai dengan Pataka Relay, kali ini be
Adanya sedimentasi dan penyempitan di bagian hilir Sungai Cilember di Kelurahan Melong dan Cimahi Te