Bupati Bandung Naikkan Bonus Atlet Porda

Rabu, 03 Oktober 2018

Bupati Bandung Naikkan Bonus Atlet Porda Untuk memotivasi para atlet yang berlaga di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat ke-XIII, Bupati Bandung H. Dadang M Naser, SH., S.Ip., M.Ip berencana menambah bonus bagi atlet yang meraih medali emas.

“Untuk raihan medali emas perorangan, kita akan naikan bonusnya menjadi 50 juta. Hal ini dilakukan untuk memotivasi para atlet agar semangat dalam mengikuti pertandingan,” ungkap Bupati Bandung saat menghadiri acara Pelepasan Atlet Porda XIII di Gedung Dewi Sartika Soreang, Jumat (28/9/2018).

Pada Porda tahun ini lanjut Dadang, pihaknya optimis Kontingen Kabupaten Bandung masuk kedalam peringkat lima besar di even olahraga empat tahunan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bogor. Hal tersebut didasari oleh rangkaian seleksi yang telah dilalui oleh para atlet.

“Jika tahun kemarin kita masuk 10 besar, maka tahun ini kita targetkan untuk masuk lima besar. Kita memiliki atlet-atlet yang berkualitas, mereka telah mengikuti serangkaian tahapan seperti babak seleksi dan kualifikasi yang berat untuk sampai ditahap ini,” imbuh Dadang.

Dirinya juga berharap cabang olahraga (cabor) unggulan Kabupaten Bandung tetap berprestasi dan dapat menyumbangkan emas. “Saya harap semua cabor yang diikuti oleh kontingen Kabupaten Bandung dapat meraih medali, terutama cabor yang telah menjadi unggulan seperti angkat besi, dayung dan silat,” harapnya.

Bupati berpesan agar para atlet tetap fokus serta terus perkuat mental dalam mengikuti even tersebut. “Seluruh atlet harus fokus dan jangan ragu ketika bertanding. Selain itu mentalpun harus terus diperkuat karena berpengaruh dalam meraih prestasi,” pesannya.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bandung H. Slamet Mulyana, SH., S.Ip., M.Si mengatakan, sebanyak 653 atlet telah dipersiapkan untuk mengikuti Porda XIII di kabupaten Bogor.

“Kami akan mengirimkan 894 orang yang terdiri dari 653 atlet, 156 pelatih dan 85 official. Kontingen Kabupaten Bandung sendiri akan mengikuti 44 cabor di Porda XIII Kabupaten Bogor yang akan berlangsung dari 6 sampai 15 oktober mendatang,” jelas Kadispora.

Senada dengan Bupati Bandung, Slamet juga mengaku optimis Kontingen Kabupaten Bandung masuk lima besar. “Kami optimis masuk lima besar. Sebelum menyertakan kontingen ke even ini, kami sudah melakukan pra kualifikasi kepada para atlet disetiap cabor. Selain itu, melihat dari data prestasi tahun lalu, insyaallah kita bisa masuk lima besar, bahkan tiga besar,” ungkapnya.

Selain itu, Slamet menilai ada beberapa daerah yang menjadi saingan terberat bagi Kontingen Kabupaten Bandung. “Untuk saingat terberat tentu ada, kami menilai Kota Bandung dan tuan rumah Kabupaten Bogor akan menjadi rival yang sangat kuat. Tapi kami tidak takut, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat mengharumkan nama Kabupaten Bandung,” pungkasnya.

Sumber: Humas Pemkab Bandung

BERLANGGANAN
BERITA LAINNYA
Dengan diterbitkannya Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 20 Tahun 2018 sebagai pengg
Inovasi dan terobosan yang dilakukan Bupati Bandung H. Dadang M. Naser berbuah manis. Atas kerja sab