Bupati Bandung Lepas 404 Calhaj

Senin, 30 Juli 2018

Bupati Bandung H. Dadang M Naser, SH., S.Ip., M.Ip melepas 404 calon jamaah haji (calhaj) kloter tiga Kabupaten Bandung atau kloter 39 Jawa Barat tahun 1439 Hijriah / 2018 di Gedung Cendrawasih Lanud Suleman, Sabtu (28/7).

Pada acara pelepasan tersebut, Bupati mengaku turut bahagia. “Pemerintah Kabupaten Bandung ikut senang kepada para jamaah yang bisa berangkat ke tanah suci tahun ini. Semoga disehatkan serta dimudahkan dalam menjalankan semua ibadah dan bisa kembali ke Indonesia sebagai haji yang mabrur” ungkapnya.

Dirinya berharap calhaj asal Kabupaten Bandung dapat menjalankan ibadah haji dengan khusyuk. “Selamat berjihad, semoga jamaah bisa melaksanakan ibadah dengan khusyuk dalam menjalankan semua rukun haji,” harap Bupati.

Ia juga berpesan agar jamaah senantiasa mendoakan Pemerintah Kabupaten Bandung. “Tanah Suci adalah tempat yang mustajab untuk berdoa. Oleh karena itu saya berpesan agar jamaah selalu mendoakan Kabupaten Bandung agar lancar dalam menjalankan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bandung Drs. H. Dah Saefuloh, M.Mpd menjelaskan 404 jamaah akan diberangkatkan dengan 11 bus. “Total yang diberangkatkan pada kloter tiga ini 410 orang, yang terdiri dari 404 calhaj dan enam petugas. Nantinya semua jamaah akan berangkat menuju Asrama Haji Embarkasi Jakarta – Bekasi dengan menggunakan sepuluh bus jamaah dan satu bus cadangan,” jelasnya.

Pada acara pelepasan tersebut Dah Saefuloh menghimbau agar calhaj tidak sungkan meminta bantuan kepada petugas. “Para jamaah tidak perlu sungkan meminta bantuan petugas. Baik itu pelayanan umum atau ibadah, silahkan hubungi langsung petugas,” imbaunya.

Kepada panitia, Kepala Kemenag meminta agar selalu mengutamakan pelayanan. “Selain melaksanakan ibadah haji, petugas tetap harus mengutamakan pelayanan kepada jamaah haji,” ungkap Dah Saefuloh.

Selain itu, dirinya menambahkan kloter terakhir akan diberangkatkan tanggal 13 Agustus mendatang. “Jumlah kuota Kabupaten Bandung berjumlah 2.587 jamaah. Jumlah pemberangkatan terdiri dari tujuh kloter, lima kloter utuh dan dua kloter gabungan. Untuk kloter terakhir akan berangkat pada 13 Agustus,” jelasnya.

Kepala Kemenag juga berharap agar jamaah bisa menjalankan ibadah dengan lancar dan dapat kembali ke Indonesia dengan sehat. “Kami berharap semua jamaah diberikan kelancaran, kesehatan dan keselamatan. Selamat menunaikan ibadah Haji, semoga menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya.

Sumber : Humas Pemkab Bandung

BERLANGGANAN
BERITA LAINNYA
Dalam rangka mencegah adanya pungutan liar (pungli), yang dilakukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebag
Dadang Naser: ‘Aplikasikan Zakat Produktif di Kabupaten Bandung’ Didirikann