1.000 Pohon Ditanam di Stadion Si Jalak Harupat

 

    Menurut Ketua Koalisi Kependudukan, Indra Abidin, aksi penanaman 1.000 pohon tersebut akan menjadi contoh bagi daerah lainnya. Kami berharap Kab. Bandung menjadi contoh bagi kabupaten lainnya dalam hal kepedulian terhadap lingkungan.

    Salah seorang pengurus Koalisi Kependudukan, Mien Dahlan Danumihardjo menyatakan, penanaman 1.000 pohon tersebut adalah salah satu rekomendasi dari hasil Konferensi Nasional Koalisi Kependudukan di Jakarta. Selain itu, direkomendasikan juga bidang pemberdayaan perempuan secara konsisten dan berkesinambungan. Perempuan memiliki peran yang sama untuk pembangunan pemerintah.

    Ditambahkannya, Koalisi Kependudukan berdiri pada Agustus 2003. Visi yang diemban oleh koalisi itu antara lain penduduk sebagai subjek dan objek pembangunan sehingga terwujud pembangunan yang berkelanjutan, oleh, dengan, dan untuk penduduk (people centered development).

    Bupati Bandung, H. Obar Sobarna, S.I.P. mengatakan, dipercayanya Kabupaten Bandung sebagai tempat pelaksanaan gerakan menanam 1.000 pohon, merupakan sebuah penghargaan. Kami bersama pihak swasta, sejak lima tahun lalu selalu konsisten mengembalikan kondisi hutan yang rusak dengan melakukan penghijauan.
 
 
Sumber : Harian Umum Galamedia, Rabu 23 Juli 2008